Top 5 News

Gaya Pelajar Peringati Hardiknas, Liverpool Takkan Seperti Barca

Niken Widya Yunita - detikNews
Rabu, 02 Mei 2018 17:09 WIB
Foto: Top 5 News 2 Mei 2018
Jakarta - Para pelajar mengikuti Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia Cibubur. Acara ini digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Sementara itu, keunggulan tiga gol Liverpool belum tentu aman saat berhadapan dengan AS Roma. Juergen Klopp percaya Liverpool tidak akan bernasib sama seperti Barcelona.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (2/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Peringati Hardiknas, Pelajar Gelar Kemah dan Apel Kebangsaan

Para pelajar mengikuti Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia di Cibubur. Pelajar diingatkan untuk tetap menjaga komitmen persatuan.

Apel ini diikuti tiga organisasi kepemudaan pelajar yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pelajar Islam Indonesia (PPI) termasuk perwakilan pemuda dari 21 negara.

Artikel selengkapnya: Hardiknas, Organisasi Pelajar Apel Kebangsaan di Cibubur

2. Nasib Liverpool Tak Akan Seperti Barca

Keunggulan tiga gol Liverpool belum tentu aman saat berhadapan dengan AS Roma. Juergen Klopp percaya Liverpool tidak akan bernasib sama seperti Barcelona.

The Reds memiliki keuntungan besar setelah menang 5-2 di semifinal leg pertama. Itu artinya, Liverpool cuma butuh seri ataupun kalah asal tidak lebih dari dua gol di leg kedua.

Artikel selengkapnya: Klopp Yakin Liverpool Takkan Seperti Barca

3. Viral Video Diduga Oknum Polisi Tampar Wanita di Depan Balita

Sebuah video berdurasi 30 detik menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut merekam adegan salah seorang oknum polisi menampar seorang ibu hingga jatuh tersungkur dan nampak tak sadarkan diri.

Dalam video tersebut nampak pula balita yang berada di bawah korban. Balita tersebut kemudian menangis ketika melihat ibu korban tamparan itu jatuh pingsan di depannya.

Video selengkapnya: Beredar Video Diduga Oknum Polisi Tampar Wanita di Depan Balita

4. Pemerintah Revisi Cuti Bersama Lebaran

Pemerintah berencana merevisi jadwal cuti bersama libur Lebaran 2018. Padahal sebelumnya sudah disepakati 10 hari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memimpin rapat terbatas (ratas) mengenai cuti bersama saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018. Rapat tersebut digelar secara internal dan menyusul rencana pemerintah yang akan merevisi cuti bersama lebaran.

Video selengkapnya: Pemerintah Bahas Revisi Cuti Lebaran, Netizen Geram

5. Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pakai Teknologi China

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, pembangunan proyek kereta cepat mengandalkan teknologi dari China. Oleh karena itu, pekerja asal China terlihat pada proyek kereta cepat itu.

Rini menambahkan, salah satu pekerjaan yang dilakukan pekerja China adalah pembangunan terowongan. Para pekerja tersebut merupakan tenaga kerja ahli atau terampil.

Video selengkapnya: Pekerja Lokal Dominasi Proyek Kereta Cepat JKT-BDG (nwy/ega)