Hardiknas, Organisasi Pelajar Apel Kebangsaan di Cibubur

Virgina Maulita Putri - detikNews
Rabu, 02 Mei 2018 10:37 WIB
Apel kebangsaan pemuda pelajar Indonesia di Cibubur, Rabu (2/5/2018) Foto: Virgina Maulita Putri-detikcom
Jakarta - Para pelajar mengikuti Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia di Cibubur. Pelajar diingatkan untuk tetap menjaga komitmen persatuan.

Apel ini diikuti tiga organisasi kepemudaan pelajar yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pelajar Islam Indonesia (PPI) termasuk perwakilan pemuda dari 21 negara.



"Kegiatan ini dimaksudkan meneguhkan komitmen untuk meningkatkan pendidikan yang berkeadaban, mencegah terjadinya kekerasan dan eksploitasi di dunia pendidikan, menanggulangi bahaya narkoba dan ujaran kebencian dan penyebaran hoax," ujar Deputi Pengembangan Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh, Rabu (2/5/2018)

Pemuda pelajar Indonesia menurut Niam juga berkomitmen meneguhkan persatuan dan mengedepankan kepentingan bangsa. Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi yang menjadi inspektur apel menekankan soal komitmen menjaga NKRI.


Apel kebangsaan pemuda pelajar Indonesia di Cibubur, Rabu (2/5/2018)Apel kebangsaan pemuda pelajar Indonesia di Cibubur, Rabu (2/5/2018) Foto: Virgina Maulita Putri-detikcom



"Di tempat ini kita semua berdiri dalam keadaan berbeda. Berbeda organisasi, berbeda latar belakang, berbeda hal-hal lain tapi kita semua di sini berdiri bersama-sama untuk berkomitmen menjaga NKRI," kata Imam Nahrawi dalam amanatnya.



"Berbeda itu indah, itu rahmah, bahkan berbeda itu adalah rahmat yang begitu mulia. Perbedaan yang ada harus betul-betul kita hormati, kita junjung karena kita diciptakan oleh Allah SWT lahir ke muka bumi dalam keadaan berbeda," imbuh Imam.

Kegiatan yang dilaksanakan 2-5 Mei ini akan diisi kemah pendidikan, lomba vlog konten-konten positif, seminar kebangsaan dan latihan bela negara. (fdn/fdn)