Lubang Gorong-gorong di Pluit TKP Pekerja Terperosok Ditutup

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 02 Mei 2018 07:21 WIB
Lubang gorong-gorong di Pluit tempat pekerja tewas terperosok kini ditutup pelat baja. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Pekerja Tarno yang tewas akibat terperosok di gorong-gorong di Pluit, Jakarta Utara, selesai dievakuasi. Lubang gorong-gorong itu kini ditutup pelat baja.

Pantauan detikcom, Rabu (2/5/2018), sejumlah pekerja Palyja sibuk menutupi lubang bekas galian evakuasi. "Ini sedang ditutup mas," kata salah satu pekerja, Rahmat, di lokasi kejadian, Jalan Jembatan Tiga, Pluit, Jakarta Utara.

[Gambas:Video 20detik]





Alat berat berupa backhoe masih digunakan untuk mengangkat pelat baja. Rahmat mengatakan pelat baja digunakan untuk menutupi lubang. "Ini pakai pelat baja biar nggak ganggu yang di jalan sebelahnya" tuturnya.

Pantauan di lokasi, sudah tidak tampak petugas yang berjaga. Tapi garis polisi masih dipasang di sekitar lubang


Arus lalu lintas tampak tidak terganggu akibat lubang tersebut. Namun sesekali tampak pengendara motor berhenti untuk melihat lokasi kecelakaan tersebut.

Korban diketahui bernama Tarno, sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tarno tewas tertimbun longsor saat menggali gorong-gorong untuk pipa air PAM.

"Sekitar pukul 04.30 WIB dibawa ke RSCM," ujar Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar saat dimintai konfirmasi. (fdu/aan)