DetikNews
Sabtu 28 April 2018, 23:50 WIB

Sandiaga Harap Suksesor Dirut Dharma Jaya Lebih Profesional

Indra Komara - detikNews
Sandiaga Harap Suksesor Dirut Dharma Jaya Lebih Profesional Wagub DKI Sandiaga Uno dan Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Dirut Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno berharap pengganti Marina memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengelola pangan untuk warga Jakarta.

"Ini merupakan satu challenge, satu tantangan dalam setiap pergantian itu kita harus memastikan yang menggantikan Ibu Marina itu harus lebih baik," kata Sandiaga di Swalayan Lulu Hypermarket Plaza Taman Modern, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (28/4/2018).


Sandiaga juga meminta panitia seleksi (pansel) cermat dalam memilih pengganti Marina. Kata Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu, pergantian dirut tidak seperti pergantian di dunia politik.

"Yang akan terpilih itu harus betul-betul independen, profesional, jujur, transparan dan akan membawa kemaslahatan buat program-program Pemprov DKI. Kita di bisnis biasanya begitu," ujar Sandiaga.


"Nggak kayak di politik. Begitu ada ini, nggak mau ngomong, sikut-sikutan, nggak. Kalau di bisnis begini. Ya, kita sama-sama secara profesional. Beliau persuasi sama pemprov, ya, kita tahulah saya juga ngalamin sendiri itu. Tapi ini untuk perbaikan buat kita ke depan," terang Sandi.

Meski sudah mengundurkan diri, Marina masih mengatur stok pangan DKI. Namun, dia belum tahu sampai kapan tugasnya sebagai dirut akan berakhir.

"Bisa ditanyakan sama Pak Gubernur. Tergantung SK (surat keputusan) yang keluar, saya berpegang sama SK," ujar Marina.


Marina sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Dirut Dharma Jaya sejak 6 Maret 2018 lalu. Anies pun mengizinkan Marina mundur.

"Tidak ada orang yang tidak bisa diganti. Tidak ada orang yang irreplaceable (tak tergantikan), everyone is replaceable. Mundur boleh, nggak mundur boleh, silakan. Be professional," kata Anies di Intiland Tower, Jl Jend Sudirman 32, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).
(idn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed