DetikNews
Jumat 27 April 2018, 00:01 WIB

Amien Rais Puas PA 212 Minta Jokowi Hentikan Kriminalisasi Ulama

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Amien Rais Puas PA 212 Minta Jokowi Hentikan Kriminalisasi Ulama Amien Rais (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Amien Rais mengaku puas Persaudaraan Alumni (PA) 212 bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepuasan Amien ini lantaran PA 212 langsung meminta Jokowi segera menghentikan kriminalisasi terhadap ulama.

"Kalau ada sedikit hal yang menyebabkan, mungkin salah paham itu segera ditabayun, klarifikasi. Jadi kita puas sekali 7 tokoh yang ketemu Pak Jokowi di Bogor itu telah menyampaikan apa adanya bahwa mereka meminta Pak Jokowi, rezimnya, supaya secepat mungkin menghentikan kriminalisasi terhadap ulama Islam," kata Amien seusai pertemuan di kantor Sekretariat PA 212, Jalan Condet Raya Nomor 16, Balekambang, Jakarta Timur, Kamis (26/4/2018).


Amien mengaku melakukan pertemuan dengan PA 212 bersama FPI dan GNPF Ulama. Selain soal pertemuan dengan Jokowi, Amien mengatakan pembahasan dalam pertemuan itu seputar Pilpres 2019.

"Kita sepakat bahwa dalam pilpres mendatang itu memang jelas sekali diperlukan sosok pemimpin yang baru yang kriterianya diambil dari agama. Jadi yang tidak suka menebar janji yang kemudian melayani kepentingan bangsa sendiri kemudian yang segala macamlah," kata Amien.

Menurut Amien, pembahasan itu memberikan dampak baik agar Indonesia tetap damai dalam pilpres mendatang. Amien berada di Sekretariat PA 212 dari pukul 20.13 hingga 22.59 WIB. Dia tampak ditemani Ketua PA 212 Slamet Maarif dan anggota Dewan Penasihat PA 212 Eggi Sudjana setelah pertemuan itu.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed