DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:13 WIB

Fadli Zon Galang Tanda Tangan Dukung Pansus Angket TKA

Tsarina Maharani - detikNews
Fadli Zon Galang Tanda Tangan Dukung Pansus Angket TKA Fadli Zon menggalang tanda tangan pansus angket TKA. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Pembentukan pansus angket tenaga kerja asing (TKA) serius digulirkan di DPR. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mulai menggalang tanda tangan anggota DPR yang mendukung pansus itu.

Penandatanganan itu digelar di gedung Nusantara 3, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018). Acara tanda tangan pansus angket TKA itu juga dihadiri Waketum Gerindra Ferry Juliantono bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.


Fadli Zon galang tanda tangan pansus angket TKA / Fadli Zon menggalang tanda tangan Pansus Angket TKA. (Tsarina Maharani/detikcom)


Selain Fadli Zon, anggota Fraksi Gerindra M Syafii meneken usul pansus angket TKA itu. Usul pansus angket TKA itu dipicu penerbitan Perpres No 20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang dianggap merugikan negara di berbagai aspek.

"Jadi kita perlu membuat pansus untuk mendalami dan menganalisis dan mencari tahu bagaimana cara kerja pemerintah ini dalam melindungi tenaga kerja kita sendiri," jelas Fadli.



Usul pansus angket TKA ini masih harus melewati beberapa tahap. Setelah usul digulirkan, pansus bisa terbentuk apabila memenuhi syarat ditandatangani oleh minimal dua fraksi di DPR dan 25 anggota Dewan.
(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed