DetikNews
Kamis 26 April 2018, 15:55 WIB

Sandiaga: Asal Aman, Jl Jatibaru Bisa Dibuka Saat Skybridge Dibangun

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Asal Aman, Jl Jatibaru Bisa Dibuka Saat Skybridge Dibangun Jl Jatibaru Raya, Tanah Abang/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru Raya, Jakarta Pusat, seperti semula. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut jalan tersebut bisa saja dibuka saat pembangunan skybridge berlangsung.

"Tergantung desainnya. Kalau kontraktornya bisa mendesain yang aman begitu. Artinya bisa dilewati, sementara atasnya dibangun," kata Sandiaga di Jakarta Creative Hub, Jalan Kebon Melati, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).



Namun, Sandiaga menuturkan Pemprov DKI tak mau mengambil risiko. Dia tak mau keselamatan warga DKI terancam.

"Saya tapi berprinsip keselamatan itu kunci, keselamatan itu faktor utama. Jangan dipaksakan dibuka, terus nanti ada yang ketiban selagi dibangun," terang Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya mengatakan saat pembangunan skybridge, pedagang di Jalan Jatibaru akan direlokasi. Dia sudah memerintahkan jajarannya untuk mencari lokasi baru bagi para pedagang.




Pembangunan skybridge rencananya mulai berlangsung usai Lebaran. Pembangunannya diperkirakan memakan anggaran Rp 50 miliar.

"Pedagang direlokasi, dicari tempat dan saya sudah tugaskan PD Pasar Jaya, dan Pembangunan Sarana Jaya untuk mencarikan lokasi," kata Sandiaga di Balai Kota, Senin (23/4).


(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed