DetikNews
Kamis 26 April 2018, 10:26 WIB

Peringatan May Day Dipusatkan di Monas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Peringatan May Day Dipusatkan di Monas Ilustrasi demo buruh/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Peringatan hari buruh (may day) 1 Mei dipusatkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ada serangkaian agenda yang akan dilakukan elemen buruh dalam perayaan hari buruh tersebut.

"Titik kumpul di IRTI, berjalan menuju patung kuda. Nanti menuju depan Menko PMK (Jalan Medan Merdeka Barat), terus ke Taman Pandang dan masuk Monas," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Polisi belum menentukan berapa jumlah personel pengamanan pada tanggal 1 Mei itu. Hal ini akan dikomunikasikan dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

"Pengamanan nanti akan direncanakan. Jumlah personel nanti laporan Dirjen (Kemenakertrans) yang akan kita gunakan untuk acuan pengamanan di Monas dan sekitarnya," ucap Argo.


Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda di sekitar Jakarta. Hal ini untuk mendata jumlah dan mengamankan buruh dari daerah tersebut yang akan datang ke Jakarta.

"Kita lakukan komunikasi dengan Polda samping dan Polres yang ada di Jakarta Raya. Kita masih update berapa jumlah yang akan ke Jakarta dari Polda Banten dan Jawa barat," ucap Argo.

Sementara polisi mengimbau agar hari buruh digunakan untuk rekreasi. "Satu Mei adalah hari buruh. Ini apresiasi untuk silaturahmi keluarga. Bisa digunakan untuk rekreasi, dan bercengkrama," kata Argo.


(aik/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed