DetikNews
Kamis 26 April 2018, 00:52 WIB

Penampakan Diskotek Old City yang 'Disegel' Police Line

Nur Azizah - detikNews
Penampakan Diskotek Old City yang Disegel Police Line Diskotek Old City, yang terletak di kawasan Tambora, Jakarta Barat, belum beroperasi setelah ada penemuan kasus pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba. (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Diskotek Old City, yang terletak di kawasan Tambora, Jakarta Barat, belum beroperasi setelah ada penemuan kasus pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba. Diskotek tersebut masih disegel police line.

detikcom menyambangi diskotek tersebut pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Tidak ada ingar bingar di sekitar gedung malam itu.

Gedung bercat putih itu tampak gelap. Hanya ada lampu penerangan jalan yang memberi cahaya temaram di malam hari. Tidak ada lampu yang menyala di lorong gedung tua itu.

Pintu masuk Old City terkunci rapat. Gari polisi melintang di pintu diskotek yang terbuat dari besi. Tidak ada aktivitas apa pun di dalam.

Penampakan Diskotek Old City yang 'Disegel' Police LineDiskotek Old City, yang terletak di kawasan Tambora, Jakarta Barat, belum beroperasi setelah ada penemuan kasus pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba. (Nur Azizah/detikcom)
Di jendela berterali, tidak jauh dari pintu terpasang sebuah spanduk yang cukup mencolok mata. "Sayangi Diri Anda dan Keluarga Jauhi Narkoba," begitu bunyi tulisan di spanduk pelayanan masyarakat dari Polsek Tambora tersebut.

Spanduk imbauan itu tampaknya hanya sebuah ironi. Kenyataannya, polisi menemukan kasus penyalahgunaan narkotika di diskotek tersebut.

Seorang pengunjung, Frengky Bata, dinyatakan positif mengonsumsi sabu dan ekstasi setelah diamankan polisi setelah berbuat onar di diskotek pada Senin (23/4) dini hari. Polisi lalu menggeledah diskotek itu, tapi tidak ditemukan narkoba di situ.


Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh mengungkap Frengky mendapatkan barang haram itu di luar diskotek.

"(Didapat dari) teman di luar, sudah ada data. Kami tinggal cari," ucap Iver, Rabu (25/4).

Kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Sedangkan pihak Pemprov DKI Jakarta sendiri belum menentukan nasib Old City, apakah akan berakhir sama dengan Alexis dan Exotic yang sudah ditutup.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed