DetikNews
Rabu 25 April 2018, 21:12 WIB

Saksi: Penyebab Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur dari Rokok

Datuk Haris Molana - detikNews
Saksi: Penyebab Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur dari Rokok Lokasi sumur minyak ilegal di Aceh Timur yang meledak. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Aceh Timur - Seorang saksi menduga sumur minyak di Aceh Timur meledak akibat percikan api rokok. Peristiwa itu disebut terjadi cukup cepat.

"Diduga apinya berasal dari percikan rokok para pekerja yang berada di lokasi. Soalnya, saat itu semburan minyak cukup besar. Warga banyak yang mendatangi lokasi tersebut untuk mengambil minyak," ucap seorang saksi mata bernama Hendra ketika ditemui di lokasi kejadian di Desa Pasir Putih, Ranto Pereulak, Aceh Timur, Rabu (25/4/2018).

Hendra mengaku saat itu berada tidak jauh dari lokasi. Menurutnya, awal kejadian terdengar bunyi gemuruh dan dilanjutkan dentuman bunyi keras.


Saat dilihat, ternyata terjadi ledakan pada salah satu sumur milik warga tersebut. Dia menyebut tumpahan minyak mengakibatkan api yang sudah membesar menjalar ke sekeliling sumur tersebut hingga terlihat para pekerja terbakar karena semburan.

Dia mengatakan api terus menjalar hingga menyebabkan salah satu sumur meledak dan mengeluarkan api. Puluhan orang menjadi korban hingga menyebabkan belasan di antaranya meninggal dunia.
(dhn/dhn)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed