DetikNews
Rabu 25 April 2018, 19:35 WIB

BNN Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Sabu di Palembang

Ibnu Hariyanto - detikNews
BNN Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Sabu di Palembang Barang bukti 20 kg sabu jaringan RI-Malaysia yang disita petugas BNN. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Badan Narkotika Nasional menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan Indonesia-Malaysia di Palembang. Tiga tersangka dan barang bukti sabu seberat 20 kg disita petugas.

"BNN telah melakukan penangkapan narkoba jaringan Dumai-Palembang-Malaysia dan berhasil menyita kurang-lebih 20 kg narkotika jenis sabu dengan tiga orang tersangka," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangannya, Rabu (25/4/2018).


Arman mengatakan penangkapan tersebut dilakukan di dua lokasi, yakni Jl Lintas Sumatera Pelalawan dan Jl Raja Ali Dumai, pada 17 dan 18 April 2018. Arman menambahkan, sabu tersebut diselundupkan dari Malaysia melalui Dumai dengan menggunakan perahu cepat atau speedboat.

"Modus operandi, sabu diselundupkan dari Malaysia ke Dumai melalui jalur laut menggunakan kapal cepat atau speedboat," jelas Arman.
BNN Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Sabu di PalembangPetugas BNN menggagalkan penyelundupan 20 kg sabu jaringan RI-Malaysia. (Foto: dok. Istimewa)

Arman mengatakan sabu itu rencananya akan dipasarkan 10 kg ke wilayah Palembang dan 10 kg dipasarkan ke wilayah Riau. Para tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Seluruh tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke kantor pusat BNN di Cawang, Jaktim," tambahnya.
(ibh/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed