DetikNews
Rabu 25 April 2018, 11:30 WIB

Kelakar Rommy soal Kedekatan PPP dengan GP Ansor

Moch Prima Fauzi - detikNews
Kelakar Rommy soal Kedekatan PPP dengan GP Ansor Ketua Umum PPP Rohamurmuziy (Foto: dok. PPP)
Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan organisasi GP Ansor dan partainya memiliki hubungan yang erat. Sembari berkelakar, ia mengatakan kedekatan itu bisa terlihat dari pemilihan warna hijau pada masing-masing lambang organisasi.

"Ternyata warna hijaunya lambang Ansor itu paling dekat dengan PPP. Sehingga tidak salah jika yang diundang adalah Ketua Umum PPP," gurau Rommy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/4/2018).



Ia menilai GP Ansor memiliki akar yang kuat dalam berpegang teguh pada ahlussunahwaljamaah karena terdiri atas alumni pesantren. Sehingga dari sisi agama, mereka memiliki fondasi yang kuat. Rommy juga menilai GP Ansor memiliki peran yang menyasar berbagai sektor.

Ia bercerita, pada zaman dulu GP Ansor gigih berjuang melawan penjajah. Kemudian saat masa pemberontakan partai komunis, mereka juga dikatakan turut menjaga dan agama. Ia menyebutnya sebagai organisasi lintas sejarah.

"Peranan GP Ansor luar biasa karena melintasi sejarah, melintasi orde karena dari prakemerdekaan, Orde Baru, Orde Reformasi, dan tidak ada yang berubah dari semangat GP Ansor," kata Rommy.


Sementara itu, menurut Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengakui organisasinya memiliki hubungan emosional dengan Rommy. Ketua Umum PPP itu diketahui merupakan cucu KH Wahab Hasbullah, yakni pendiri dari GP Ansor.

"Gus Rommy merupakan cucu pendiri organisasi, yaitu KH Wahab Hasbullah," ujarnya.
(nwy/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed