DetikNews
Rabu 25 April 2018, 11:29 WIB

Alfian Tanjung Hadapi Sidang Tuntutan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Alfian Tanjung Hadapi Sidang Tuntutan Alfian Tanjung di Pengadilan Negeri Jakpus, Rabu (25/4/2018) Foto: Zunita Amalia Putri-detikcom
Jakarta - Alfian Tanjung, terdakwa kasus cuitan 'PDIP 85% isinya kader PKI' menjalani sidang tuntutan. Alfian Tanjung berharap jaksa penuntut adil dengan mempertimbangkan keterangan ahli di sidang.

"Kasus ini kan sudah banyak diketahui banyak orang, kedatangan saksi ahli yang mana Pak Yusril Ihza Mahendra telah mematahkan seluruh pasal dan ayat yang berhubungan dengan runtut kasus saya. Kita tinggal nanti dengar saja apa yang disampaikan oleh pihak jaksa baik nominal angka berapa bulan atau berapa satuan waktu tertentu yang berhubungan dengan kasus saya," ujar Alfian sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl. Bungur Raya, Jakarta, Rabu (25/4/2018).



Alfian berharap tuntutan yang dibacakan jaksa nantinya, tuntutan yang adil alias tuntutan rendah.

"Kan saya ditahan sudah 8 bulan, kalau harapan berarti kan secara logika protes tuntutannya yang minimalis," ujar Alfian.



Alfian ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya dalam kasus cuitan 'PDIP 85% isinya kader PKI'. Alfian didakwa melanggar Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Tonton juga video tentang Sidang perdana terdakwa Alfian Tanjung:



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed