DetikNews
Selasa 24 April 2018, 18:17 WIB

Pilgub Lampung 2018

Jika Terpilih, Arinal-Nunik Janjikan Jalan di Lampung Mulus

Muhammad Idris - detikNews
Jika Terpilih, Arinal-Nunik Janjikan Jalan di Lampung Mulus Riana Sari berkampanye di Lampung Tengah
Lampung Tengah - Calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik), menyatakan salah satu program utamanya adalah peningkatan kualitas infrastruktur, yakni dengan memperbaiki jalan-jalan yang kondisinya saat ini rusak.

Juru kampanye pasangan Arinal-Nunik, Riana Sari, mengungkapkan, dari sembilan program utama, perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya menjadi prioritas. Jalan yang mulus, menurutnya, otomatis bakal jadi penggerak roda ekonomi di Lampung.

"Selain Kartu Petani Berjaya, akan ada perbaikan infrastruktur, masih banyak jalan yang rusak. Maka pilih gubernur yang berpengalaman dan mengerti soal pemerintahan, maka jalan tidak akan rusak seperti ini," ucap Riana dalam keterangan tertulis, Selasa (24/4/2018).


Riana, yang juga istri cagub Arinal, menjanjikan, bila Arinal-Nunik terpilih menjadi Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024, pasangan tersebut akan bergerak cepat memperbaiki jalan di Lampung. Dia aktif bergerilya mengajak warga Lampung Tengah untuk memilih Arinal-Nunik pada gelaran Pilgub 27 Juni 2018.

"Kalau Pak Arinal terpilih, akan memperbaiki jalan, bahkan kualitasnya akan ditingkatkan, sehingga tidak mudah rusak. Jangan sampai 6 bulan baru diperbaiki sudah rusak lagi. Maka dari itu, tolong ajak saudara-saudara Ibu-Bapak untuk pilih dan coblos nomor tiga," ujar Riana.

Salah seorang warga Gaya Baru VI, Kabupaten Lampung Tengah, Niko Saputra, berharap jalan yang ada di wilayahnya diperbaiki semua. Dia pun meminta agar dibangunkan drainase di daerahnya agar saat musim hujan tidak terjadi genangan.

"Jalan di sini kan susah, rusak semua, jadi seharusnya cepat dibangun. Terus drainase jalan di Rowo Sawir nggak bisa dilewati kalau musim hujan. Ya tolong diperbaiki, biar masyarakat kalau mau ke pasar mudah. Tolong jalan dicor, biar nggak gampang rusak. Kalau cuma diaspal, kena air cepat rusak," ujarnya.


Permintaan senada disampaikan Daryani, warga Kecamatan Buminabung, yang mengatakan jalan harus diperbaiki. Menurutnya, jalan rusak membuat mobilitas warga sangat terbatas.

"Diperbaikinya dipercepat, insyaallah kalau Pak Arinal jadi, tolong infrastruktur. Soalnya, kalau keluar-keluar jalannya susah, jadi malas mau keluar-keluar ikut kegiatan, misal seperti pengajian rutin," ucapnya.

"Jalan-jalan biar bagus, biar enak jalannya. Jalannya dikasih apa gitu, biar rapi, nggak mudah rusak," timpal Slamet, warga Lampung Tengah lainnya.
(idr/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed