DetikNews
Selasa 24 April 2018, 15:25 WIB

Patungan Jembatan Mangkrak Kurang Rp 18 Juta Lagi!

Andi Saputra - detikNews
Patungan Jembatan Mangkrak Kurang Rp 18 Juta Lagi! Siswa harus berenang menyeberangi sungai untuk sekolah (bakrie/detikcom)
Maros - Mimpi anak-anak Maros, Sulsel untuk bisa memiliki jembatan masih jauh dari harapan. Selama ini, mereka menyeberang sungai dengan berenang menyabung nyawa ke sekolah.


Jembatan itu sudah dibangun sejak 2015 tapi mangkrak. Entah karena apa, Pemerintah Desa setempat angkat tangan. Yang tersisa hanya tiang pancang di tiap ujung sungai. Alhasil, siswa dan warga sekitar harus berenang menyeberangi sungai untuk aktivitasnya sehari-hari.

"Ban ini dinaiki untuk anak SD sama anak perempuan saja, karena kita takut mereka terseret. Mereka semua bisa berenang. Tapi airnya memang deras dan dalam, jadi kita gunakan ban sebagai bantuan," kata seorang siswa SMP kelas 2, Iskandar beberapa waktu lalu.


Untuk menyudahi derita warga, detikcom dan kitabisa.com menggalang dana untuk membuat jembatan gantung. Estimasi dana yaitu sebesar Rp 200 juta. Hingga Selasa (24/4/2018) pukul 15.15 WIB, dana yang terkumpul sebesar Rp 182.883.972 atau tinggal Rp 18 juta kekurangannya.

"Semoga berkah ya Rab," kata seorang donatur, Mohammad Rendra Sura Aditama.

Uang Rp 200 juta itu rencananya akan dibelikan slink baja untuk membuat jembatan gantung di antara pondasi jembatan. Diharapkan jembatan gantung ini bisa mengurangi beban warga setempat dalam beraktivitas.

"Semangat ya anak-anak. Semoga Allah memberikan kalian kemudahan untuk mencapai cita-cita. Amin," kata seorang donatur yang tak menuliskan namanya.
(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed