DetikNews
Selasa 24 April 2018, 13:37 WIB

Tersinggung Ditegur Mabuk Lem, Pemuda Ini Berkelahi Hingga Tewas

Reinhard Soplantila - detikNews
Tersinggung Ditegur Mabuk Lem, Pemuda Ini Berkelahi Hingga Tewas Foto: Edi Wahyono
Makassar - Pelajar di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ditangkap usai terlibat dalam pengeroyokan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Korban tersinggung karena ditegur saat mabuk lem.

"Telah diamankan terduga pelaku penganiayaaan di Pinrang, yang pada saat itu menganiaya secara bersama korbannya di TKP hingga meninggal dunia di Kecamatan Paleteang, Pinrang," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara dalam keterangannya, Selasa (24/4/2018).


Pelaku diketahui bersama seorang rekannya saat perkelahian terjadi. Rekan pelaku masih status buronan.

"Masih ada satu orang rekannya berinisial MH yang masih menjadi DPO kami," lanjutnya.


Dari hasil interogasi, penganiayaan dilakukan dengan memukul korban sebanyak dua kali dan MH menabrak korban dengan motor, lalu mengambil pisau di tangan korban dan menikamnya secara membabi buta hingga meninggal dunia.

Motifnya sendiri hingga mereka nekat melakukan penganiayaan itu, dikarenakan masalah ketersinggungan, lantaran korban yang tertangkap tengah menghisap lem tidak terima ditegur oleh kedua pelaku.

"Pengakuan pelaku, ketika ke rumah temannya, kedua pelaku mendapati korban dan rekannya yang lain tengah menghisap lem fox. Kemudian ditegurlah oleh mereka, namun korban tidak terima hingga terjadi keributan yang berujung terjadinya pengeroyokan," kata AKP Edy.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Pinrang untuk diproses hukum lebih lanjut.
(tfq/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed