Agar Tak Terulang, Kasus Pipa Gas Bocor di Cakung Diselidiki Terus

Agar Tak Terulang, Kasus Pipa Gas Bocor di Cakung Diselidiki Terus

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 24 Apr 2018 13:16 WIB
Foto: Pipa gas bocor di Cakung (dok. istimewa)
Foto: Pipa gas bocor di Cakung (dok. istimewa)
Jakarta - Tiga saksi telah diperiksa terkait peristiwa pipa gas bocor milik PGN di Cakung, Jakarta Timur. Polisi akan terus menyelidiki kasus itu agar tidak terulang.

"Kita akan terus selidiki agar tidak terulang lagi. Kalau dibiarkan nanti bisa terulang," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).


Tony mengatakan ada unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut. Meski demikian kelalaian itu tidak menyebabkan korban jiwa hingga adanya gangguan kamtibmas.

"Intinya itu kelalaian, tapi tidak menimbulkan korban sama sekali, menimbulkan dampak kamtibmas juga tidak ada. Karena memang ada permasalahan yang kemarin sudah langsung di atasi," ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada pihak yang ditetapkan menjadi tersangka. Sementara itu, menurut Tony garis polisi di sekitar lokasi sudah dilepas karena dirasa telah aman.


"Sudah dibuka (garis polisi) sudah tadi malam kemarin. Karena saya minta ke Kapolsek Cakung malam itu sudah hrus selesai tidak boleh besok-besok lagi harus selesai," terangnya.

Kebocoran gas terjadi pada Senin (23/4) sekitar pukul 16.15 WIB. Lokasi pipa gas bocor di Jalan Raya Bekasi KM 23, Cakung, Jaktim. Kebocoran terjadi karena pipa gas PGN tersenggol alat berat dalam pengerjaan proyek jalan tol.

(ibh/tfq)