DetikNews
Selasa 24 April 2018, 12:57 WIB

Dishub Dinilai Tak Bisa Rawat Kapal, Sandi: Mungkin Ada Benarnya

Mochamad Zhacky - detikNews
Dishub Dinilai Tak Bisa Rawat Kapal, Sandi: Mungkin Ada Benarnya Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Indra-detikcom)
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Subandi menyebut Dinas Perhubungan DKI tak kompeten merawat kapal dianggap. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menilai pernyataan Subandi ada benarnya, sekaligus masukan pada DKI Jakarta.


"Mungkin ada benarnya dan itu masukan buat kita. Dan ini juga masukan yang baik dari teman-teman DPRD bahwa kita harus merawat kapal. Harus memastikan kelaikan dari kapal ini," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Sandiaga memilih tak membantah tudingan Subandi. Sebab, faktanya, kecelakaan kapal Dishub sudah terjadi.


"Kita jangan berbantah-bantah dengan teman DPRD. Kejadian kok itu, sampai kecelakaan, musibah. Tapi kita lebih baik tidak suudzon, kita tunggu hasil investigasi," terang Sandiaga.

"Kita tunggu hasil investigasinya. Apakah ini memang merupakan ketidakmampuan dari Dinas Perhubungan untuk memastikan kondisi dan kelaikan dari kapal tersebut," tambahnya.

Sandiaga juga memastikan akan mengecek kesiapan anggaran perawatan kapal Dishub DKI. Lain hal, lanjut Sandiaga, kemampuan sumber daya manusia harus diperhatikan juga.

"Nanti kita lihat anggaran. Karena anggaran itu bisa saja cukup tapi eksekusi di lapangan kan tergantung SDM. Memang fungsi mengaudit ulang ini bukan hanya mengaudit ulang infrastrukturnya, fisiknya, tapi juga SDM," papar Sandiaga.

Video 20Detik: Kapal Meledak di Pulau Panggang, 9 Orang Terluka

[Gambas:Video 20detik]


(zak/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed