DetikNews
Selasa 24 April 2018, 11:41 WIB

Tak Ada Elite Golkar yang Temani Novanto di Sidang Vonis

Faiq Hidayat - detikNews
Tak Ada Elite Golkar yang Temani Novanto di Sidang Vonis Setya Novanto menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Selasa (24/4/2018) Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Belum terlihat elite Partai Golkar yang datang ke sidang vonis Setya Novanto di Pengadilan Tipikor. Novanto hanya ditemani istri dan keluarganya.

Dari pantauan di ruang sidang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Hanya istri Novanto, Deisti Astriani Tagor yang mendampingi mantan Ketua DPR ini. Deisti selalu menghadiri sidang kasus proyek e-KTP sejak pembacaan dakwaan hingga vonis.



Deisti mengenakan pakaian putih dan hitam serta jilbab berwarna abu-abu. Dia duduk dibangku depan bersama rekannya.

Saat masuk ruang sidang, Deisti tidak banyak komentar. Wajah Deisti juga tidak tersenyum saat berjalan menuju ruang sidang ini.

Majelis hakim saat ini masih membacakan kronologi persidangan dari mulai dakwaan hingga pemeriksaan saksi. Novanto tampak mendengarkan putusan dengan terkadang memejamkan mata.



Sebelumnya, Politikus Golkar Aziz Syamsuddin dan Idrus Marham menghadiri sidang pembacaan dakwaan pada Rabu (13/12) lalu. Sementara Idrus yang saat ini menjabat Menteri Sosial sempat menghadiri sidang saat pembacaan tuntutan kasus ini.

Tak hanya itu, Politikus Golkar Agung Laksono dan Yahya Zaini juga sempat menghadiri sidang ini pada Kamis (29/3).

Novanto dituntut hukuman 16 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar, subsider 6 bulan kurungan. Jaksa meyakini Novanto terlibat dalam kasus tersebut dengan peran mengintervensi anggaran proyek tersebut.

Video 20Detik: Ekspresi Novanto Jelang Vonis

[Gambas:Video 20detik]


(fai/fdn)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed