DetikNews
Selasa 24 April 2018, 11:07 WIB

Setya Novanto Masuk Ruangan, Sidang Vonis Dimulai

Faiq Hidayat - detikNews
Setya Novanto Masuk Ruangan, Sidang Vonis Dimulai Setya Novanto ketika memasuki ruang sidang menghadapi vonisnya. (Faiq Hidayat/detikcom)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Sidang pembacaan vonis terhadap Setya Novanto dimulai sesaat setelah mantan Ketua DPR itu masuk ke ruang sidang. Novanto hanya diam ketika masuk ke ruang sidang.

Dari pantauan di ruang sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2018), Novanto, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat, berjalan perlahan sembari memasuki ruang sidang. Tak ada senyum di wajahnya.

Istri Novanto, Deisti Astriani Tagor, lebih dulu memasuki ruang sidang. Deisti juga tak berkomentar apa pun.


Kemudian majelis hakim masuk ke ruang sidang. Ketua majelis hakim Yanto kemudian membuka sidang, lalu memeriksa identitas Novanto sebagai terdakwa.

Hakim sempat menyinggung tentang replik dan duplik yang dianggap telah dibacakan. Padahal, dalam persidangan sebelumnya, yaitu selepas pleidoi, kedua kubu, yaitu Novanto dan jaksa KPK, sepakat untuk lanjut ke agenda putusan.

Hingga saat ini Yanto masih membacakan kronologi persidangan dari dakwaan hingga pemeriksaan saksi. Novanto tampak mendengarkan dengan saksama.

Sebelumnya, Novanto dituntut hukuman 16 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Jaksa yakin Novanto terlibat dalam kasus tersebut dengan peran mengintervensi anggaran proyek tersebut.


Video 20Detik: Ekspresi Novanto Jelang Vonis

[Gambas:Video 20detik]


(fai/dhn)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed