DetikNews
Senin 23 April 2018, 22:16 WIB

Cerita Kesibukan SBY dan AHY Keliling Daerah Menangkan Pilkada

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Cerita Kesibukan SBY dan AHY Keliling Daerah Menangkan Pilkada Foto: M Iqbal/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui kader dan warga di Tangerang. SBY menyebut tujuannya mengunjungi sejumlah daerah ialah membantu kemenangan dalam pilkada nanti.

"Tujuan pertama saya adalah bertemu dengan kader Demokrat agar menjalani politik dengan baik. Asalkan dengan usaha yang sungguh-sungguh, insyaallah hasilnya akan baik. Itu tugas saya, sekaligus membantu calon kepala daerah yang berkompetisi dan diusung Demokrat," kata SBY di Jalan Hasyim Ashari, Tangerang, Senin (23/4/2018).


Dia mengatakan hal serupa tengah dilakukan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun jumlah daerah yang dikunjungi AHY dalam sehari lebih banyak dibanding SBY.

"Dia (AHY) juga seperti saya, dia juga melakukan lawatan. Cuma karena dia jauh lebih muda, kalau 1 hari saya mengunjungi 3 kabupaten kota, AHY dalam 1 hari bisa 6 kabupaten/kota," imbuhnya.


Dia juga sempat menyinggung kondisi pembangunan di Kota Tangerang. Menurutnya, infrastruktur di Tangerang mengalami kemajuan dibandingkan saat dia menjadi presiden.

Dia lalu menyinggung soal tugas pemimpin di tingkat daerah dan nasional. SBY mengatakan mempertahankan dan memperbaiki program yang sudah ada merupakan tugas bagi pemimpin baru.

"Rakyat akan senang kalau ada program yang lalu itu masih dirasakan manfaatnya oleh rakyat, itu dilanjutkan. Tetapi kalau memang ada yang harus diperbaiki atau disempurnakan, maka kewajiban pemerintahan baru itu untuk memperbaiki dan menyempurnakannya. Itu berlaku untuk tingkat negara secara nasional maupun provinsi," tuturnya.


(abw/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed