DetikNews
Senin 23 April 2018, 22:08 WIB

Pemprov DKI Siap Tindak Tegas Diskotek Old City

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Siap Tindak Tegas Diskotek Old City Wagub DKI Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI siap menindak tegas diskotek Old City jika terbukti ada peredaran narkoba. Pemprov DKI juga menunggu hasil investigasi BNN karena pelaku keributan positif mengonsumsi narkoba.

"Tegas saja, kita tunggu dari BNN. Begitu ada (hasil investigasi) dari BNN, kita berkoordinasi. Tapi itu kan kita harus tahu dulu dia (pelaku) konsumsinya di situ atau tidak, atau dia konsumsi di luar. Nah itu ada investigasinya dan nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Sandiaga menuturkan akan menerjunkan jajarannya untuk membantu penyelidikan kasus tersebut. Menurutnya, Pemprov DKI akan terus berkoordinasi.


"Kita harus terus berkoordinasi dengan BNN dan aparat kepolisian," sebutnya.

Sebelumnya, polisi memeriksa urine salah seorang pengunjung diskotek Old City, Frengky Bata, yang terlibat keributan dini hari tadi. Hasil tes urine menunjukkan Frengky positif mengonsumsi sabu dan ekstasi.

"Hasil tes urine terhadap Frengky Bata, kasus keributan di diskotek Old City, positif menggunakan ekstasi dan sabu," kata Kapolsek Tambora Kapolsek Kompol Iver Manosoh saat dimintai konfirmasi.


Keributan itu bermula saat Frengky datang ke diskotek tersebut sekitar pukul 00.30 WIB tadi. Dia datang bersama tiga temannya, yaitu Marcel, Roby, dan Aliong.

Mereka menuju tempat duduk di bagian bawah. Mereka lalu memesan minuman.

Namun tiba-tiba sekitar pukul 01.30 WIB, Frengky ribut dengan temannya. Dia memecahkan gelas dan botol di dalam diskotek.


Kepada petugas keamanan diskotek, Frengky mengaku sempat ditodong dengan senjata oleh seseorang yang berada di diskotek. Frengky kemudian terlibat keributan kembali dengan orang yang tak dikenal di luar diskotek.

Akhirnya pihak pengelola Old City menghubungi Polsek Tambora. Polisi kemudian mengamankan Frengky, tapi ketiga temannya melarikan diri.
(yld/yld)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed