DetikNews
Senin 23 April 2018, 18:37 WIB

Sandi: Lelang Mebel Sekolah Jangan Tertunda Gara-gara Intervensi

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi: Lelang Mebel Sekolah Jangan Tertunda Gara-gara Intervensi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan kegagalan lelang pengadaan mebel sekolah. Sandiaga mengaku sudah beberapa kali mengingatkan jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar lelang tersebut segera diselesaikan.

"Berkali-kali saya ingatkan. Dari saya sudah bilang pokoknya harus sekarang, kalau nggak ini kejadiannya peserta didik itu tidak memiliki mebel-mebel untuk proses pembelajaran dan juga kegiatan yang ada di sekolah. Sekarang kan sudah berkali-kali gagal, sudah 2 kali gagal," kata Sandiaga di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).


Sandiaga telah memerintahkan Sekda DKI Jakarta Saefullah menyelesaikan masalah lelang mebel tersebut. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu meminta agar lelang tersebut tetap dilaksanakan.

"Pak Sekda sudah ditugaskan langsung oleh saya. Pokoknya ini harus tersedia ini, jangan sampai tertunda lagi karena intervensi orang-orang," terang Sandiaga.


"Saya mendorongnya supaya (tetap dilelang). Kalau misalnya dibatalin, dibatalin lagi, dan diadain dan nggak ada yang menang, terus kapan adanya? Begitu. Jadi evaluasi mana yang perlu disempurnakan, kita jalankan," lanjut dia.

Dalam situs apbd.jakarta.go.id, pengadaan mebel sekolah terdapat dalam anggaran Dinas Pendidikan 2017 sebesar Rp 31 miliar. Namun anggaran pengadaan mebel itu tidak tercantum dalam APBD 2018.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed