detikNews
Senin 23 April 2018, 17:13 WIB

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Syuting Film '22 Menit' di Thamrin

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Syuting Film 22 Menit di Thamrin Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Syuting film '22 Menit' akan kembali digelar di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada akhir pekan ini. Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Thamrin saat syuting dilakukan.

"Kemudian nanti untuk jalannya rekayasa bisa buka-tutup atau contraflow," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Argo mengatakan penutupan Jalan Thamrin tidak mutlak dilaksanakan ketika syuting berlangsung. Transjakarta dipastikan beroperasi ketika syuting berlangsung.


"Dan itu kita mutlak tidak menggunakan di tengah, jalan tapi kan ada Starbucks-nya, tidak di tengah jalan terus kan tidak. Transjakarta-nya tetap jalan kayak biasanya," kata Argo.

Syuting di Thamrin masih akan digelar dua kali lagi. Polisi mempertimbangkan kemacetan, sehingga izin syuting di lokasi diberikan hanya pada akhir pekan saat situasi lalu lintas tidak begitu macet.


"Masih ada dua kali lagi, hari Sabtu dan Minggu, weekend semuanya," ucapnya.

Syuting film tersebut sudah memiliki izin dari Mabes Polri. Polri memberikan catatan agar syuting dilakukan tidak pada hari kerja.

"Itu jadi ada suatu PT yang berkaitan dengan bidang film mengajukan permohonan ke Mabes Polri akan membuat suatu film dokumenter yang nyata-nyata ada faktanya. Ya tentunya dari pengajuan itu kan dari Intel dan dari Lantas membuat evaluasi. Evaluasinya, contoh kegiatannya nanti tidak di hari kerja dan pelaksanaannya kan sudah tidak hanya di lokasi itu," tutur dia.
(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com