SBY Ingin Pemimpin Baru, Gerindra Ajak PD Capreskan Prabowo

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 23 Apr 2018 16:55 WIB
SBY-Prabowo (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menilai pernyataan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono soal pemimpin baru pada 2019 sejalan dengan harapan partai. Gerindra mengajak Demokrat berkoalisi dengan syarat mendukung Prabowo Subianto jadi capres.

"Harapan kami tentu Partai Demokrat bisa bergabung dengan poros Pak Prabowo bersama-sama dengan Gerindra dan PKS, yang sudah solid mendukung Pak Prabowo," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (23/4/2018).

Seperti diketahui, Gerindra sudah resmi mencapreskan Prabowo dan permintaan tersebut disanggupi sang ketum. Namun majunya Prabowo masih menunggu kepastian koalisi dari parpol lainnya.


"Tentu kami mengajak parpol yang belum menyatakan dukungan untuk bergabung dengan syarat mau mendukung Pak Prabowo sebagai capres," kata Andre.

Sebelumnya diberitakan, SBY memprediksi akan muncul pemimpin baru dalam pemilihan umum mendatang. Ini seperti menjadi sinyal baru arah koalisi Demokrat.


"Saya akan pasangkan nanti capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat," ujar SBY dalam keterangan tertulis PD, Senin (23/4).

"Insyaallah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas, dan memikirkan rakyat banyak," tambah SBY. (dkp/elz)