DetikNews
Senin 23 April 2018, 16:07 WIB

Asih yang Tenggelam di Jaksel Ditemukan Tewas di Cengkareng

Jabbar Ramdhani - detikNews
Asih yang Tenggelam di Jaksel Ditemukan Tewas di Cengkareng Petugas Sudin PKP Jaksel mencari korban tenggelam di Kali Pondok Pinang. Penyusuran dilakukan hingga Kali Pesanggrahan, Jaksel. (Foto: dok. Sudin PKP Jaksel)
Jakarta - Jasad seorang ibu bernama Asih, yang tenggelam di kali Pondok Indah, Jalan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, telah ditemukan. Asih ditemukan warga di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Ditemukan warga di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Lalu jasad dibawa ke RSCM. Suami sudah ke sana untuk memastikan jasad. Dan dinyatakan benar," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Suparno, saat dimintai konfirmasi, Senin (23/4/2018).

Suparno mengatakan warga menemukan jasad Asih pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan petugas PKP Jaksel mulai melakukan pencarian kembali sejak pukul 09.00 WIB.


Petugas menyusuri Kali Pondok Indah sampai pertemuan dengan Kali Pesanggrahan.

"Ada sekitar 15 personel yang mencari. Wilayah pencarian sampai Kali Pesanggrahan," ujar Suparno.

Dia mengatakan Asih tercebur dan tenggelam karena terpeleset. Pada Minggu (22/4), Asih tengah mencari anaknya. Namun dia tercebur ketika memegang tembok di tepi kali yang sudah rapuh.

"Penyebab terceburnya karena mencari anaknya. Jadi beliau pegangan tembok waktu mencari anaknya, mungkin mau melongok apakah anaknya ada di tepi kali. Tapi waktu itu temboknya ikut ambrol juga. Lalu dia tercebur," ujar Suparno.

Sebelumnya diberitakan, petugas menerima informasi tenggelamnya Asih sekitar pukul 16.45 WIB, kemarin. Ada 15 personel yang mencari jasad Asih kemarin. Pencarian ditunda karena arus kali yang deras.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed