DetikNews
Senin 23 April 2018, 15:59 WIB

6 Jam, Saweran Jembatan Mangkrak Bertambah Rp 38 Juta

Andi Saputra - detikNews
6 Jam, Saweran Jembatan Mangkrak Bertambah Rp 38 Juta Siswa harus berenang menyeberangi sungai untuk sekolah (bakrie/detikcom)
Maros - Ratusan donatur terus menyumbang untuk membangun jembatan mangkrak di Maros, Sulsel. Mereka mengaku terharu melihat siswa SD harus menyabung nyawa ke sekolah dengan berenang karena jembatan mangkrak.

"Semoga pembangunan jembatan dapat terlaksana secepatnya. Aamiin," kata salah seorang penyumbang, Delfi sebagaiamana dikutip detikcom dari kitabisa.com, Senin (23/4/2018).


Pada puku 09.00 WIB, posisi sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp 98.848.784 dari 417 donatur. Enam jam berlalu, donasi yang terkumpul tembus Rp 136.852.588.

Namun, jumlah tersebut masih jauh dari estimasi dana yang dibutuhkan. Sebab, rencananya dibutuhkan anggaran Rp 200 juta untuk membeli slin baja dan peralatan lain untuk membangun jembatan gantung.

"Demi keselamatan warga Desa Bonto, Maros, mari kita bantu saudara-saudara kita yang butuh bantuan," ujar seorang donatur yang tak menuliskan namanya.

6 Jam, Saweran Jembatan Mangkrak Bertambah Rp 38 Juta

Sebagaimana diketahui, proyek jembatan itu mangkrak sejak 2015 silam. Akibatnya, siswa menyabung nyawa dengan berenang di sungai tersebut agar sampai ke sekolah. Untuk merampungkannya, detikcom bekerjasama dengan kitabisa.com menggalang donasi.

Dengan target Rp 200 juta, maka dana yang terkumpul sudah mencapai 68 persen. Ayo ikut menyumbang untuk siswa Indonesia!
(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed