DetikNews
Senin 23 April 2018, 15:11 WIB

Bos First Travel Mengaku Tak Bayar Syahrini dan Vicky Shu

Haris Fadhil - detikNews
Bos First Travel Mengaku Tak Bayar Syahrini dan Vicky Shu Foto: Syahrini saat memberikan kesaksian pada sidang First Travel di PN Depok beberapa waktu lalu. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Depok - Bos First Travel Andika Surachman mengaku tak membayar Syahrini dan Vicky Shu. Kedua artis itu menurut Andika hanya dibiayai transportasi dan akomodasi selama umrah bersama para jemaah.

"Mereka tidak dibayar. Hanya kita sediakan tiket dan hotel," kata Andika di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jalan Boulevard, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

"Jadi tidak dibayar, tapi fasilitas?" tanya hakim.

"Iya," ucap Andika.


Andika menyatakan Syahrini dan Vicky Shu digunakan sebagai salah satu cara untuk promosi. Menurutnya, hal itu merupakan strategi marketingnya.

"Vicky Shu dan Syahrini sebenarnya untuk marketing, untuk promosi juga," ujar Andika.


Sebelumnya, Syahrini yang menjadi saksi saat persidangan mengaku tak menerima uang sepeser pun dari pihak First Travel. Padahal, menurut Syahrini pihak First Travel harusnya membayar Rp 1 miliar setiap ia mem-posting foto di Instagram.

"Keuntungan First Travel banyak sekali. Kalau saya hitung, sekali (saya) posting saja, mereka harus bayar lebih dari Rp 1 miliar," sebut Syahrini saat bersaksi, Senin (2/4) lalu.

Sementara, Vicky Shu yang pernah menjadi saksi juga mengaku tak dibayar saat mempromosikan First Travel. Namun, ia menyatakan pernah berangkat umrah gratis.


(haf/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed