Sempat Bikin Geger, Sepasang Anak di Sulsel Akhirnya Menikah

Zulkipli Natsir - detikNews
Senin, 23 Apr 2018 14:51 WIB
Kerabat mendatangi pesta pernikahan sederhana sepasang anak di Sulsel (zulkipli/detikcom)
Bantaeng - Meski diterpa isu gonjang ganjing akan batalnya pernikahan, anak-anak di Bantaeng, Sulsel akhirnya menikah. Sebelumnya rencana pernikahan itu ramai diperbincangkan karena calon mempelai laki-laki masih berusia 15 tahun dan calon mempelai perempuna berusia 14 tahun.

Acara yang berlangsung sederhana ini digelar di rumah salah satu kerabat di Jalan Sungai Celendu, Kecamatan Bantaeng, Senin (23/4/2018). Aneka macam kue tradisional sebagai bagian dari tradisi akad nikah juga ikut dihidangkan meski hanya dihadiri kerabat terdekat saja.


Gelaran acara dipimpin oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaeng.

"Iya, sudah tadi," kata Syarif dengan kaku selaku penghulu di KUA saat dikonfirmasi detikcom.


Sementara itu, pihak keluarga yang dikonfirmasi detikcom mengaku bisa lega dan tenang usai acara tersebut akhirnya terlaksana.

"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi pasangan sakinah, mawaddah, warahmah sampai kakek nenek, Syukur Alhamdulillah, akhirnya mereka bisa dinikahkan," cerita Santi kepada detikcom di rumah mempelai.


Meski resepsi perkawinan telah digelar 1 Maret lalu, akad nikah yang sempat melalui prosedur panjang dan sempat ditolak KUA karena belum cukup masa dispensasi 10 hari pada 16 April lalu, penantian yang hampir sebulan ini dinyatakan telah memiliki kekuatan hukum yang jelas. (asp/asp)