DetikNews
Senin 23 April 2018, 09:24 WIB

Jalan Thamrin Tidak Ditutup untuk Syuting Film Hari ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jalan Thamrin Tidak Ditutup untuk Syuting Film Hari ini Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Beredar informasi perempatan Sarinah di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat akan ditutup untuk kepentingan syuting film tentang 'Bom Thamrin' hari ini. Polisi menegaskan, informasi tersebut tidak benar.

"Tidak benar, coba luruskan informasinya," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, saat dihubungi detikcom, Senin (23/4/2018).


Kasatlantas Wilayah Jakarta Pusat, AKBP Ganet Sukoco juga menjelaskan hal serupa. Menurutnya, pengambilan gambar untuk film berjudul 20 Menit itu dilakukan pada akhir pekan.

"Syuting dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu lalu lintas," kata Ganet saat dihubungi terpisah.


Sebelumnya, Polri mengatakan tujuan pembuatan film itu untuk edukasi anti terorisme. Polri berharap film tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar lebih waspada terhadap kejahatan terorisme.

"Iya ini adalah satu pembuatan film di mana based on true story, film tentang bom di Jalan Thamrin, Januari 2016, ini kita filmkan dengan harapan menang menjadi satu pembelajaran buat kita semua, buat hati-hati dan kita dalam rangka sosialisasi antiterorisme," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di acara Kartini Run di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

Syuting film '22 Menit' ini sendiri telah digelar selama dua minggu berturut-turut. Syuting dilakukan setiap akhir pekan.
(aik/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed