DetikNews
Minggu 22 April 2018, 09:17 WIB

Ini Alasan Sandi Ingin Jadi 100 Orang Finish Pertama di JF3 Run

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ini Alasan Sandi Ingin Jadi 100 Orang Finish Pertama di JF3 Run Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meraih 100 finisher pertama dengan waktu tempuh 27,26 menit dalam lomba lari marathon 5K di Jakarta Food and Fashion Festival (JF3) Run. Sandiaga pun berkelakar, mengaku ingin mengejar finish 100 pertama tersebut untuk mendapatkan hadiah.

"Saya personal best. Tahun ini, tadi personal best. Tadi ngejar pengen finish 100 pertama karena pengen dapet Tupperware, hahaha," ujar Sandiaga, di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/4/2018).

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI mendukung penuh gelaran JF3 Run yang digelar oleh Summarecon ini. Pemprov DKI memanfaatkan event terbesar di Jakarta Utara ini, untuk mempromosikan perhelatan Asian Games yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

"Kita gunakan (untuk mempromosikan Asian Games) banget ini," katanya.


Tahun ini, JF3 Run dimana pemenangnya berkesempatan mengikuti Budapest Marathon di Hungaria yang mengusung tema kostum 'Carnival Around The World'. JF3 Run sendiri merupakan bagian dari event yang mengusung kegiatan pertukaran budaya, maka dapat terlihat di antara peserta lari yaitu para peserta yang berasal dari mancanegara seperti Hungaria, Australia, Filipina, Jepang, Taiwan, Belanda, Korea, Amerika, dan masih banyak lainnya.

Lomba lari ini dibagi dalam tiga kategori. Kategori pertama 10K, Kategori kedua 5K, dan Kategori 1,2K untuk anak-anak usia 5-10 tahun dan usia 8-10 tahun. Total 2.065 peserta yang berpartisipasi tahun ini, yaitu 952 peserta jarak tempuh 10 km, 863 peserta jarak tempuh 5 km, dan 250 peserta KidsDash.
(idn/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed