Pilgub Sumut 2018

Fadli Zon Serukan Seluruh Kader Gerindra Menangkan Eramas

Raras Prawitaningrum - detikNews
Sabtu, 21 Apr 2018 17:58 WIB
Foto: Dok Timses Eramas
Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menyerukan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut satu, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas). Fadli berharap Eramas mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumut

"Saya Fadli Zon, Waketum DPP Partai Gerindra, mendukung sepenuhnya bersama dengan seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai Gerindra untuk memenangkan Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas), pasangan nomor urut satu di Pilgubsu 2018," seru Wakil Ketua Dewan Perwakiln Rakyat (DPR) ini.


Ia menyampaikan hal ini sebelum acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Indonesia Sumatera Utara di Kota Binjai, Jumat (20/4/2018).

"Dan juga untuk menjadikan Sumatera Utara lebih maju di masa mendatang dan tentu lebih bermartabat," katanya.

Selain Gerindra, Eramas juga diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Golongan Karya, dan Partai Nasional Demokrat di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. Dua partai pendukung, yakni PBB dan Perindo juga berkomitmen memenangkan Edy-Ijeck.

Pada hari yang sama, Fadli juga mengisi kuliah umum di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersama Musa Rajekshah. Ia menuturkan di hadapan para mahasiswa agar Sumatera Utara mampu melahirkan calon pemimpin yang mampu membangun provinsinya.

"Kebetulan di sini hadir Pak Musa Rajekshah, calon Wakil Gubernur Sumut yang juga alumni UISU. Sosok beliau bisa dijadikan contoh dan semoga dari UISU banyak lahir tokoh-tokoh Sumut dan bangsa seperti Musa Rajekshah. Mudah-mudahan juga Musa Rajekshah mendapat dukungan besar dari masyarakat Sumut," katanya.


Ia juga mengatakan bahwa peran pemuda tidak dapat dikesampingkan, justru bisa menjadi tonggak persatuan dan perubahan bangsa Indonesia dengan segala dinamikanya.

"Meskipun kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia mayoritas Islam, namun dalam bingkai kebhinekaan kita mampu menjaga toleransi dan kebersamaan. Menurut saya, umat Islam Indonesia justru paling toleran sedunia," ungkapnya. (ega/ega)