DetikNews
Jumat 20 April 2018, 17:09 WIB

Polisi: Pacar Supriyanto Tak Terlibat Pembunuhan Pensiunan TNI AL

Zunita Amalia Putri - detikNews
Polisi: Pacar Supriyanto Tak Terlibat Pembunuhan Pensiunan TNI AL Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Polisi memastikan tidak ada keterlibatan pacar Supriyanto (20) dalam pembunuhan Hunaidi (82), pensiunan TNI AL, di kompleks TNI AL, Pondok Labu, Jaksel. Supriyanto diyakini sebagai pelaku tunggal.

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Stefanus mengatakan sang pacar tidak terlibat dalam pembunuhan ataupun rencana perampokan di rumah korban.

"Nggak ada, ini murni perbuatan dari tersangka," kata Stefanus di lokasi, Jumat (20/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]




Stefanus mengatakan pacar tersangka hanya mengetahui Supriyanto telah membunuh korban. Hal itu diketahui saat sang pacar diminta mencuci pakaian Supriyanto yang berlumur darah.

"Dari keterangan sampai saat ini pacar tersangka itu hanya mengetahui setelah kejadian ini," katanya.

Polisi memastikan pacar Supriyanto tidak ikut serta dalam perkara itu. "Jadi untuk unsur turut serta masih kita dalami dari pengakuan baik dari tersangka maupun pacarnya itu sinkron bahwa sampai saat ini untuk turut sertanya belum, karena yang bersangkutan mengetahui kejadian ini setelah pelaku bertemu dengan pacarnya baru diceritakan," lanjutnya.


Stefanus menambahkan tersangka juga tidak punya rencana membunuh korban. Niat awal tersangka adalah melakukan pencurian di rumah korban.

"Dia datang ke sini (TKP) nggak niat bunuh, dia datang ke sini hanya mencuri. Jadi senjata itu digunakan untuk jaga-jaga. Namun pada saat kondisi di TKP saat ketemu dengan korban dia terpojok sehingga dia melakukan penusukan," tuturnya.
(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed