DetikNews
Jumat 20 April 2018, 15:10 WIB

Anak Berkebutuhan Khusus Lukis TransJ, Sandi: Semoga Jadi Inspirasi

Indra Komara - detikNews
Anak Berkebutuhan Khusus Lukis TransJ, Sandi: Semoga Jadi Inspirasi Wakil Gubernur DKI Jakarta (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melihat kegiatan 10 anak berkebutuhan khusus yang melukis bus TransJakarta (TransJ). Sandi berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi di hari Kartini.

"Mudah-mudahan akan menjadi inspirasi kita di Hari Kartini yang akan dirayakan besok. Kami dari Pemprov DKI mendukung dan anak-anak ini spesial. Dan yang lebih spesial lagi ibu-ibunya. Karena ibu-ibunya adalah perempuan yang tangguh-yang insyaallah akan bisa mendidik anak-anak ini," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Sandi juga mengatakan berencana melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus ini dalam ajang Asian Para Games. Sandi akan memberi kesempatan anak-anak berkebutuhan khusus tampil di pembukaan Asian Para Games.


"Saya mau undang kalau boleh, diizinkan oleh Pak Toto mau undang buat di Asian Para Games buat di pembukaannya. Kebetulan nanti ada Bu Sylviana Murni wakil ketua umum Asian Para Games yang akan koordinasi meeting, saya juga ajak Pak Budi. Insyaallah kita akan ke games," terangnya.

Direktur Utama PT TransJ Budi Kaliwono mengatakan bus TransJ ini akan beroperasi normal. Bus yang dilukis anak-anak berkebutuhan khusus ini akan mengaspal di koridor 1.

"Kami ini akan resmikan nanti hari Selasa dan akan beroperasi normal. Bus ini untuk mewujudkan bahwa kami TransJakarta sebagai anak perusahaan Pemprov, bahwa Pemprov ini memberikan ruang kepada siapapun yang ada di Jakarta termasuk anak-anak yang mempunyai kelebihan ini," kata Budi.

"Kita akan jalan di koridor 1. Biar menjadi perhatian orang," sambungnya.


(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed