DetikNews
Kamis 19 April 2018, 18:15 WIB

Polisi Cek Kasus Ibu di Pasar Rebo yang Kena Hipnotis

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Cek Kasus Ibu di Pasar Rebo yang Kena Hipnotis Ilustrasi hipnotis (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Seorang ibu bernama Agnes Dewi (64) menjadi korban pencurian. Dia diduga kena hipnotis sehingga uang koperasi yang dipegangnya sebesar Rp 20 juta raib.

Terkait kasus ini, Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo mengaku belum tahu apakah ada laporan kasus tersebut di kantornya. Namun dia akan mengecek kasus tersebut ke jajarannya.


"Belum tahu, saya cek dulu ke anggota Reskrim dan SPK. Nanti saya kabari," kata Joko saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/4/2018).

Sebelumnya diberitakan, Agnes kaget saat sadar uang Rp 20 juta itu hilang dari rumahnya. Peristiwa ini terjadi di rumahnya di Jl Dana Karya RT 10 RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (18/4) sore. Saat itu Agnes kedatangan 2 tamu yang tak dikenalinya.


Tamu tak diundang yang terdiri dari seorang pria dan wanita itu mengaku sebagai sales pembersih sofa. Tak lama setelah dipersilakan memasuki rumah, kedua orang tersebut langsung praktik membersihkan sofa.

Lalu keduanya meminta dibawakan minuman. Agnes pun menuju dapur. Setelah diberi minuman, keduanya pun pamit pulang. Itu lantaran Agnes tak tertarik pada tawaran mereka.


Agnes pun baru tersadar uang Rp 20 juta dalam tas yang ditaruh kursi itu telah raib. Uang tersebut ada kemungkinan dicuri ketika Agnes mengambilkan air minum ke dapur.

Atas hal yang dialaminya ini, Agnes ditemani anaknya kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Kamis (19/4) ke Polsek Pasar Rebo. Polisi menerima laporan Agnes tersebut dengan nomor laporan 192/K/IV/Huk.1.2.1./2018/SEK.PR.
(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed