Spanduk 'Prabowo Yes, Gatot No!' Beredar di Matraman

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Kamis, 19 Apr 2018 16:49 WIB
Spanduk dukungan untuk Prabowo Subianto. (Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Spanduk Prabowo Subianto sebagai capres 2019 terpampang di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Spanduk itu juga dilengkapi jargon tulisan dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra tersebut.

Seperti dilihat detikcom di lokasi, Kamis (19/4/2018), spanduk berwarna dominan merah dan putih itu terpasang di atas JPO yang menghubungkan langsung dengan halte TransJakarta Kebon Pala, Jaktim. Pada bagian atas spanduk terdapat tulisan 'Prabowo Capres Semua Partai & Golongan'. Sedangkan di bagian tengah dan bawah tercantum tulisan '2019 Pasti Menang!' dan 'Prabowo Yes, Gatot No!'. Tampak pula gambar Prabowo di spanduk itu.

[Gambas:Video 20detik]




Salah seorang pedagang yang berjualan tak jauh dari lokasi, Yudi (40), mengaku tidak tahu siapa yang memasang spanduk tersebut. Dia menyebut spanduk di lokasi itu terpasang sudah cukup lama.

Spanduk 'Prabowo Yes, Gatot No!' Beredar di MatramanSpanduk dukungan untuk Prabowo Subianto. (Nugroho Tri Laksono/detikcom)

"Saya nggak tahu siapa yang masang spanduk itu, pagi pas mau jualan sudah ada gituan sih, kayaknya sudah cukup lama," ujar Yudi.

Spanduk itu terlihat jelas oleh pengendara dari arah Jatinegara menuju Matraman. Yudi menilai spanduk itu salah satu bentuk dukungan menjelang Pilrpres 2019.


"Iya ada kaitannya sama pilpres, tapi nggak tahu kapan masangnya," tuturnya.

Seperti diketahui, Prabowo sudah menyatakan siap menjadi capres di Pilpres 2019 setelah mendapat mandat dari Partai Gerindra. Sementara itu, nama Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga masuk bursa capres. Nama eks Panglima TNI itu bahkan sempat disebut-sebut akan diusung sebagai pengganti Prabowo, tapi Gerindra membantahnya. (elz/elz)