detikNews
Kamis 19 April 2018, 10:20 WIB

Sandi: Belum Ada Eks Karyawan Alexis Gabung OK OCE

Indra Komara - detikNews
Sandi: Belum Ada Eks Karyawan Alexis Gabung OK OCE Satpol PP wanita memasang spanduk penutupan Alexis beberapa waktu lalu (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Mantan karyawan Alexis pernah ditawari untuk bergabung dengan OK OCE. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut belum ada satu pun eks pegawai Alexis yang mendaftar.

"Sampai minggu lalu belum ada yang daftar (OK OCE). Alhamdulillah mereka sudah tersalurkan ke tempat lain tanpa difasilitasi OK OCE," ujar Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).


Sebelumnya saat Hotel Alexis ditutup Pemprov DKI, para mantan karyawannya menyampaikan aspirasi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang nasib mereka yang menganggur. Sandi saat itu sempat menawarkan pada mereka untuk bergabung ke OK OCE.

"Jadi seperti pak Anies sampaikan, kalau karyawan-karyawan yang tidak terlibat apa yang..., tentunya kan kita sudah sampaikan sebelumnya bahwa di Dinas Tenaga Kerja ada prosesnya yang bisa dilalui oleh mereka, tinggal mendaftar," kata Sandi pada Kamis, 29 Maret lalu.


Selain itu, Sandi menawarkan bantuan yaitu Pemprov DKI bersedia menyalurkan mereka ke tempat pekerjaan lain. Sandi juga menuturkan eks karyawan Alexis bisa mencari kerja lewat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. Menurut Sandi, yang terpenting Pemprov DKI tidak akan membiarkan mantan pegawai Alexis tak punya pekerjaan.

"Waktu kemarin dari semenjak memulai pembicaraan (penutupan) di publik ini sampai sekarang belum ada yang mendaftar," ujar Sandi.
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed