DetikNews
Rabu 18 April 2018, 16:37 WIB

Menpora Ajak Pemuda Berdoa untuk Kesuksesan Asian Games

Ray Jordan - detikNews
Menpora Ajak Pemuda Berdoa untuk Kesuksesan Asian Games Menpora Imam Nahrawi. Foto: Rengga Sancaya
Bogor - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 tidaklah mudah. Untuk itu, dia meminta dukungan dari masyarakat, khususnya anak muda untuk mensukseskan acara pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Imam mengatakan, momentum Asian Games tidak boleh disia-siakan. Untuk itu, dia berharap event ini bisa menjadi perekat persatuan seluruh lapisan masyarakat.

"Yang pasti, presiden betul-betul mengharapkan kita semua warga bangsa, momentum ini tidak boleh lewat begitu saja. Tidak mudah menjadi tuan rumah Asian Games. Karenanya, seluruh lapisan masyarakat harus terus menjadikan Asian Games sebagai pemersatu kita," kata Imam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4/2018).

Terlebih, kata Imam, perhelatan Asian Games ini juga bersinggungan waktunya dengan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018. "Di saat kita ada pilkada, maka Asian Games-lah yang menyatukan itu," katanya.

Untuk itu, Imam mengatakan pemerintah berharap agar semua lapisan masyarakat bisa mendoakan kesuksesan Asian Games yang akan dihelat pada 18 Agustus-2 September 2018 tersebut.

"Dan, tadi, sudah disampaikan, bahwa semua harus terlibat, mulai dari anak-anak di sekolah, mahasiswa, kemudian karyawan, dan semua kita, setiap saat usahakan berdoa untuk sukses Asian Games, Para Games juga. Karena hajat ini harus betul-betul menjadi hajat Indonesia, bukan hanya hajat Jakarta, Palembang, Jabar saja," katanya.

Imam juga mengatakan, peran anak muda dalam menyukseskan Asian Games ini harus lebih ditingkatkan. Dia berharap anak muda bisa menyelipkan doa untuk kesuksesan Asian Games 2018 dalam ibadah yang dilakukan.

"Sebaiknya gerakan anak-anak sekolah, mahasiswa, jamaah-jamaah di masjid, gereja, di manapun, dalam setiap doanya tolong sertakan agar sukses Asian Games, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses promosi, ekonomi rakyat, administrasi dan ini jadi hajat kita semua," katanya.
(jor/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed