Jokowi Nilai Asian Games Kurang Promosi

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 18 Apr 2018 15:14 WIB
Suasana ratas Asian Games di Istana Bogor (Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat terbatas (ratas) persiapan Asian Games XVIII 2018, yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Jokowi menilai perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini kurang berpromosi di media.

"Ini adalah ratas kesembilan kali membahas persiapan Asian Games karena saya ingin memastikan dalam waktu yang masih tersisa persiapan kita sudah betul-betul matang," kata Jokowi membuka rapat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4/2018).

Jokowi mengatakan dirinya ingin mendapat laporan detail dalam ratas kali ini, baik mengenai persiapan venue, non-venue, dan teknis pelaksanaan.


"Dan juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingan seperti apa, hingga penutupannya," katanya.

Jokowi juga ingin mendapat laporan soal kesiapan para atlet Indonesia yang akan berlaga di perhalatan itu nanti. Jokowi menyinggung perhelatan ini kurang dari sisi promosi.


"Terakhir saya melihat, terutama di sisi promosi, untuk Asian Games ini, baik di media lokal maupun media-media internasional, yang belum ada pergerakannya," katanya.

"Oleh sebab itu, saya minta diperhatikan yang terakhir tadi. Sehingga nantinya dengan kondisi-kondisi seperti ini setiap dua minggu untuk media nasional maupun internasional juga harus rutin diadakan untuk marketing Asian Games," tambah Jokowi. (rjo/hri)