DetikNews
Selasa 17 April 2018, 19:27 WIB

Sandi: BNN Pastikan Ada Peredaran Narkoba di Diskotek Exotic

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi: BNN Pastikan Ada Peredaran Narkoba di Diskotek Exotic Diskotek Exotic (Denita Br Matondang/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan penutupan diskotek Exotic didasari Pergub Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Sandiaga memastikan, berdasarkan investigasi Badan Narkotika Nasional (BNN), terdapat peredaran narkoba di Exotic.

"Kami tentu bergerak sesuai dengan hasil investigasi yang dilakukan, dan secara jelas BNN menyampaikan apa yang sudah kita beritakan sebelumnya. Jadi murni mengikuti peraturan regulasi dan kami hadir untuk menegakkan," kata Sandiaga di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).


Sandiaga menuturkan pihaknya akan mensosialisasikan kembali aturan hukum sebagaimana diamanatkan dalam Pergub Nomor 18 Tahun 2018. Sosialisasi dilakukan agar tak ada lagi sanggahan dari pihak pengelola jika sewaktu-waktu terjadi penutup terkait peredaran narkoba.

"Ke depan, kita juga akan sosialisasi kepada para pengusaha. Karena ini mereka juga merupakan usaha yang kita harapkan menciptakan lapangan kerja. Karena itu, kita inginkan mereka jangan sampai terkontaminasi dengan peredaran narkoba," papar Sandiaga.


Pengelola Exotic merasa kecewa terhadap tindakan penutupan yang dilakukan Pemprov DKI karena pihaknya tidak diberi kesempatan untuk membela diri.

"Tiba-tiba sudah mendapat surat, sudah divonis. Padahal surat penyelidikan dari polisi baru keluar kemarin Senin ke Dinas Pariwisata. Isinya saya nggak tahu. Kita tidak diberi kesempatan untuk menjelaskan," sesal staf Humas Exotic Tete Martadilaga saat dihubungi detikcom, siang tadi.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed