DetikNews
Senin 16 April 2018, 17:06 WIB

Gerindra: Tak Etis Inas Sebut Amien Rais 'Politikus Comberan'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra: Tak Etis Inas Sebut Amien Rais Politikus Comberan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra membela Amien Rais yang disebut 'politikus comberan' oleh Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menyebut tingkah Inas tak etis.

"Kami rasa tidak etis kalau Pak Amien yang merupakan tokoh dan lokomotif reformasi dinyatakan politikus comberan oleh Saudara Inas," kata Andre kepada wartawan, Senin (16/4/2018).


Andre meminta Inas becermin sebelum mengkritik seseorang. Menurut Andre, Hanura belum tentu lolos ke parlemen pada 2019. Dia meminta Inas fokus pada kemungkinan itu.

"Daripada Saudara Inas sibuk mengurusi orang dan parpol lain, saran kami lebih baik Saudara Inas mengurusi internal Hanura saja yang masih berkonflik dan cenderung tidak lolos parlemen threshold," sebutnya.


Inas menyebut Amien sebagai 'politikus comberan' lantaran pernyataan yang mendikotomikan parpol di Indonesia menjadi 'partai setan' dan 'partai Allah'. PAN berang betul terhadap Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir, yang menyebut Amien Rais layaknya politikus comberan. Ketua DPP PAN Ali Taher mengatakan Inas seperti kotoran.

"Sekarang yang ngomong comberan itulah yang nggak ngerti. Kotoran dia itu," ujar Ali Taher.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed