DetikNews
Minggu 15 April 2018, 19:02 WIB

Libur Sekolah saat Asian Games akan Diumumkan Juni

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Libur Sekolah saat Asian Games akan Diumumkan Juni Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno. (Indra Komara/detikcom).
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan masih mengkaji wacana meliburkan anak sekolah saat Asian Games. Keputusan akan diumumkan pada bulan Juni.

"Kita nggak mengambil satu kebijakan tanpa satu konsultasi yang komprehensif. Data-data ini even kemarin melalui simulasi akan rampung dan diputuskan dua bulan sebulan Asian Games berlangsung," kata Sandiaga di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).



Sandiaga menuturkan kajian terus dilakukan tiap minggunya oleh Dinas Pendidikan. Menurutnya, ada opsi lain untuk mengatasi kemacetan saat Asian Games yaitu hanya meliburkan siswa yang berada di sekitar Wisma Atlet dan venue yang dipakai atlet.

"Rekomendasi dari Dinas Pendidikan kami menangani weekly monitoring dari masalah kemacetan di Jakarta. Sekarang lagi dikaji, secara komprehensif apakah diliburkan hanya di daerah-daerah yang terdampak venue dan kampung atlet," jelas Sandiaga.



Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies mengatakan belum ada keputusan untuk meliburkan sekolah saat Asian Games berjalan. Anies mengaku belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai wacana tersebut

"Nggak, liburan belum ada keputusan apa-apa," ucap Anies di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).


(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed