DetikNews
Minggu 15 April 2018, 13:15 WIB

Sohibul Minta Kader PKS Bantu Raih Suara di Pilkada 2018

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sohibul Minta Kader PKS Bantu Raih Suara di Pilkada 2018 Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman meminta kader dan simpatisan PKS ikut menyukseskan gelaran Pilkada Serentak 2018. Sohibul ingin agar PKS mendulang suara tinggi seperti saat Pilkada DKI tahun lalu.

"Saya meminta kepada antum semuanya yang sudah melaksanakan pilkada 2017, 2018 ini tolong antum siapkan untuk membantu pilkada-pilkada di daerah yang lain sebagaimana mereka juga membantu antum kemarin pada saat pilkada 2017," ujar Sohibul saat menyampaikan sambutan dalam acara senam pagi dan jalan sehat dalam rangka memperingati Milad ke-20 PKS di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).


Sohibul menyoroti 4 provinsi yang menjadi fokus PKS untuk mendulang suara. Menurut Sohibul, 4 provinsi itu memiliki jumlah pemilih di atas 10 juta.

"Pertama Sumatera Utara, dengan pemilih 11 juta; kedua, Jateng dengan pemilih 27 juta; ketiga, Jatim pemilih 31 juta; dan keempat, Jabar dengan pemilih 33 juta. Ini kalau dijumlahkan sudah mencapai 102 juta pemilih. Kalau kita bisa memenangkan 4 tempat ini, insyaallah kita akan bisa melangkah ke 2019 dengan sebaik-baiknya," tutur Sohibul.

"Apakah antum siap membantu daerah-daerah tersebut?" tanya Sohibul.

"Siap," jawab kader dan simpatisan PKS yang hadir.

"Minimal doa. Setiap saat antum harus mendoakan daerah-daerah itu," timpal Sohibul lagi.


Selain doa, Sohibul juga meminta kader-kader PKS untuk menyongsong Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 dengan optimisme. Sohibul menyebut PKS telah memiliki 3 modal untuk dapat meraih suara seperti yang diamanatkan Munas, yakni 12 persen secara nasional.

"Pertama. Antum semua, kader-kader yang militan. Antum tidak bisa dihitung dengan uang, bicara tentang pilpres Rp 4 triliun, Rp 17 triliun kita punya kader yang militan seperti antum. Itu kalau dihitung lebih dari jumlah-jumlah tersebut. Allahuakbar. Karena itu saya titip modal pertama kita militansi kader ini harus dijaga. DPW khususnya bidang kaderisasi, harus terus menjaga militansi ini. Jangan sampai menurun, loyo, harus ditingkatkan. Kaderisasi harus dipantau betul untuk memastikan kader PKS tetap dalam militansi yang prima," ujar Sohibul.

Selain kader yang militan, PKS juga disebut Sohibul memiliki modal soliditas struktur. Struktur PKS, kata Sohibul, dari pusat hingga akar rumput solid.

"Ketiga, amal jama'i. Kerja kolektif kita. Kita terbiasa dengan amal jama'i sejak kita ikut tarbiyah," ucap Sohibul.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed