DetikNews
Kamis 12 April 2018, 20:50 WIB

Tersangka Kasus Miras Oplosan di Ciputat Bertambah jadi 5 Orang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Tersangka Kasus Miras Oplosan di Ciputat Bertambah jadi 5 Orang Foto: Miras oplosan di Ciputat (Bil/detikcom)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Tangerang Selatan -

Tersangka kasus miras oplosan yang menewaskan 2 orang di Ciputat, Tangerang Selatan bertambah. Setelah mengamankan penjual miras, polisi menetapkan 4 orang lainnya sebagai tersangka

"Tim Vipers Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan 5 tersangka yang terdiri dari penjual, distributor, pegawai pabrik sampai dengan pemilik pabrik miras oplosan," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Kamis (12/4/2018).

Namun polisi belum mengungkap identitas masing-masing tersangka. Rencananya Polres Tangsel akan merilis kasus tersebut pada Jumat (13/4).

Selain lima tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa ribuan botol miras. Barang bukti tersebut juga akan dimusnahkan besok.

"Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 3500 botol minuman keras berbagai merk dan jenis (oplosan maupun pabrikan)," lanjutnya.

Sebelumnya polisi menetapkan penjual miras berinisial R yang merupakan langganan kedua korban, Ade dan Rohman.

Tersangka R menjual miras di dekat rumahnya, Jalam Musyawarah, Ciputat. Dia dijerat pasal 197 UU nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan pasal 136 UU nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman 20 tahun penjara.


(abw/nkn)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed