DetikNews
Kamis 12 April 2018, 14:07 WIB

Sandiaga: 38 Persen Warga Jakarta Masih Pengangguran

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: 38 Persen Warga Jakarta Masih Pengangguran Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri job fair di Mal WTC Mangga Square. (Indra-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan memfasilitasi event job fair yang digelar di Ibu Kota. Sandiaga mengatakan 30 persen warga DKI masih menganggur.

Sandiaga menyampaikan itu saat menghadiri job fair di Mal WTC Mangga Square, Jalan Mangga Dua Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (12/4/2018). Sandiaga hadir sekitar pukul 12.40 WIB dengan mengenakan kemeja batik.


Setibanya, Sandiaga sempat menyapa dan berbincang dengan sejumlah pencari kerja. Dia lalu menuju panggung didampingi Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Priyono.

"Ini terus terang saya yang minta datang ke sini. Saya mau lihat bagaimana pencarian lapangan kerja. Saya dikasih tahu bahwa peminatnya lebih banyak. Kalau peminatnya banyak tapi tempatnya kurang memadai, kami siap memfasilitasi," kata Sandiaga dalam sambutannya.

Sandiaga juga menyinggung masalah pengangguran di Jakarta. Menurutnya, job fair sangat membantu Pemprov DKI dalam memangkas angka pengangguran. Karena itu Sandiaga mengapresiasi penyelenggaraan job fair kali ini.

"38 persen warga Jakarta masih menganggur dan setiap hari 300 orang datang ke Jakarta. Saya mengapresiasi," ujar Sandiaga.

Setidaknya ada 20 perusahaan yang membuka lowongan kerja dalam job fair di WTC Mangga Dua ini. Terdapat 600 lapangan pekerjaan dari berbagai bidang yang dibuka.


Sandiaga menyebut Pemprov DKI siap bekerja sama dengan para penyelenggara job fair. Dia menyatakan pihaknya siap menyediakan tempat.

"Kami sudah tawarkan kepada semua pihak, merangkul para penyelengara untuk menyediakan peluang kerja bagi warga Jakarta. Kita punya berapa belas mall dan kalau digabung dengan aset Pemprov DKI bisa ratusan tempat yang bisa dibuka untuk kegiatan seperti ini. Dan kita akan buka seluas-luasnya," paparnya.


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed