DetikNews
Kamis 12 April 2018, 12:31 WIB

Novel Sebut Sudah Laporkan Sosok Jenderal, Ini Kata Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Novel Sebut Sudah Laporkan Sosok Jenderal, Ini Kata Polisi Foto: Rio Soebekti
Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku telah melaporkan sosok jenderal yang berada di balik teror penyiraman air keras terhadapnya. Namun apa kata polisi?

"Ya nanti tanya ke Komnas HAM, kita belum dapat informasi, kita semua berdasarkan berita acara. Kita tidak bisa berprasangka, tapi ada berita acara di situ pro justicia, kita gunakan seperti itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Argo menegaskan selama ini proses penyelidikan untuk mengungkap kasus teror itu sudah ada progres. Menurut dia, perkembangan kasus tersebut selalu dilaporkan kepada pimpinannya.


"Kita sudah lakukan itu semenjak 11 April sampai sekarang sudah, kita tetap ada progres di situ dari awal dari per minggu, per bulan sudah kita tulis progresnya seperti apa," tegasnya.

Sebelumnya, Novel mengaku telah melaporkan sosok jenderal yang diduga berada di balik teror air keras terhadapnya. Ia melaporkan sosok tersebut ke polisi dan Komnas HAM.


"Saya melaporkan tidak hanya ke kepolisian, saya juga melapor ke Komnas HAM. Saya kira itu yang ingin saya sampaikan," kata Novel di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Novel enggan menyebut siapa nama jenderal yang diduganya terlibat di balik aksi teror air keras setahun lalu itu. Ia juga tak menjelaskan apakah polisi dan Komnas HAM sudah mengantongi nama pelaku teror terhadapnya.

Peristiwa teror air keras terhadap Novel terjadi pada 11 April 2017. Akibat serangan itu, Novel harus menjalani serangkaian operasi terhadap matanya.

Hingga saat ini belum diketahui pelaku penyerangan tersebut. Pihak kepolisian juga menyebarkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap Novel.

Video 20Detik: Novel Tuding Ada Oknum Polri Terlibat di Kasusnya

[Gambas:Video 20detik]





(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed