DetikNews
Kamis 12 April 2018, 07:20 WIB

PDIP Sudah Hafal Pola Prabowo yang Siap Nyapres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP Sudah Hafal Pola Prabowo yang Siap Nyapres Foto: Istimewa
FOKUS BERITA: Prabowo Siap Nyapres
Jakarta - PDIP menyambut gembira pencapresan Prabowo Subianto oleh Gerindra untuk Pilpres 2019. PDIP senang karena capres mereka, Joko Widodo, bertemu lawan lama.

"Kalaupun Prabowo jadi capres, kami sambut gembira dan kita sudah tahu (Prabowo). Seperti dalam olahraga, kalau bertemu dengan pemain yang kita pernah ketemu, kita hafal pola," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).


Meski demikian, Hendrawan memandang capres dari Gerindra masih bisa berubah. Sebab, kata dia, Prabowo hanya menyatakan diri siap menerima mandat Gerindra untuk menjadi capres. Segala kemungkinan disebutnya masih bisa terjadi.

"Kami masih mencermati apakah ini deklarasi capres atau penyerahan mandat kepada Prabowo. Jadi ada dua tafsiran. Kalau menyerahkan mandat partai untuk diputuskan Prabowo, tentu hal biasa saja," ucap Hendrawan.


Kesiapan nyapres disampaikan Prabowo di acara Rakornas Gerinda yang digelar di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Sebelumnya, dia menerima mandat dari Gerindra untuk maju sebagai capres.

"Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," ujar Prabowo.


[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
FOKUS BERITA: Prabowo Siap Nyapres
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed