DetikNews
Kamis 12 April 2018, 06:35 WIB

Saat Anies Berkuda di Momen Gerindra Deklarasi Prabowo Capres

Rivki - detikNews
Saat Anies Berkuda di Momen Gerindra Deklarasi Prabowo Capres Foto: Instagram Raditya/Kadept DPP Gerindra
FOKUS BERITA: Prabowo Siap Nyapres
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengajak Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkuda di sela-sela Rakornas Partai Gerindra. Momen berkuda ini dianggap sebagai sinyal positif untuk koalisi di Pilpres 2019.

Kejadian ini berlangsung di sela Rakornas Gerindra, di mana Prabowo Subianto sempat mengecek kesiapan kadernya dengan menunggangi kuda. Menanggapi kejadian ini, Waketum Gerindra Ferry Juliantono menyatakan momen berkuda itu merupakan sinyal positif koalisi.

"Ini komplet, ada Pak Amien Rais, ada Pak Zulkifli Hasan, ada Pak Eddy Soeparno, jadi kelihatan kok rasanya lebih afdol hari ini," kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono di lokasi rakornas, Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).


Ferry menyebut momen itu sebagai bentuk keharmonisan di antara ketiga tokoh. Namun Gerindra tak mau buru-buru memfinalkan soal parpol koalisi yang akan bergabung bersamanya di Pilpres 2019. Selain PAN dan PKS yang sudah memberikan sinyal-sinyal, Gerindra masih membuka kesempatan bagi parpol lain untuk bergabung.

"Tadi naik kuda juga bareng Pak Amien, Pak Zulkifli, dan Pak Sohibul Iman. Ini ada satu ritme yang sama, satu suasana kekeluargaan yang makin intens," sebut Ferry.


Sedangkan Anies tidak mau banyak bicara soal momen berkuda itu. Meski terus dicecar wartawan, Anies malah menjawab pertanyaan wartawan dengan guoyonan.

"Kita semua (berkuda), menurut saya nggak usah diceritain," kata Anies.

Lantas apakah kegiatan berkuda itu akan berubah jadi koalisi di Pilpres? Hanya waktu yang menjawab.


(rvk/elz)
FOKUS BERITA: Prabowo Siap Nyapres
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed