DetikNews
Rabu 11 April 2018, 19:06 WIB

Polisi Kembali Tangkap Perampok Komplotan Bad Boys di Cilincing

Eva Safitri - detikNews
Polisi Kembali Tangkap Perampok Komplotan Bad Boys di Cilincing Polisi menangkap perampok anggota Bad Boys di Cilincing. (Eva/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap CBM alias Apoy, perampok anggota komplotan Bad Boys di Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku menodongkan pisau ke korbannya saat beraksi.

"Semula di wilayah Cilincing (Bad Boys) dengan modus bajing loncat yang sasarannya perempuan atau pengemudi truk di (tengah padatnya) lalu lintas. Pelaku sekarang mengalihkan modus. Mereka sasarannya adalah perempuan, tapi penumpang angkot," ujar Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron di Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/4/2018).


Ali menjelaskan pelaku merampok ponsel korban Florida di dalam angkot KWK 03 saat pulang kerja pada Senin (15/1). Pelaku masuk dengan berpura-pura mabuk.

"Pelaku masuk dengan berpura-pura mabuk, naik ke KWK 03, lalu menodongkan sebilah pisau ke kedua korban, dan langsung merampas handphone," ucapnya.

Polisi Kembali Tangkap Perampok Komplotan Bad Boys di CilincingPolisi menangkap perampok anggota Bad Boys di Cilincing. (Eva/detikcom)

Apoy ditangkap di kediamannya di Jalan Tipar Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (5/4). Polisi menyita selembar kuitansi pembelian ponsel dan kardus ponsel sebagai barang bukti.


Pelaku dikenai Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan kekerasan. "Ancaman minimal 7 tahun penjara," tutupnya.

Ali mengungkap kelompok Bad Boys saat ini sudah tersebar luas dan beraksi dengan modus yang berbeda-beda. Ali menuturkan pihaknya akan terus menyelidiki jaringan Bad Boys ini.

"Masih ada, dan jaringan tidak habis-habis, informasinya sudah pindah ke beberapa tempat, seperti di Jakarta Timur itu daerah Cakung, ini terkenal sadis karena sasarannya perempuan dan ibu-ibu," ujarnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed