DetikNews
Rabu 11 April 2018, 15:18 WIB

AHY Bertemu Gibran di Markobar, PD Bantah Sinyal Positif Koalisi

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
AHY Bertemu Gibran di Markobar, PD Bantah Sinyal Positif Koalisi Foto: AHY bertemu Gibran di Markobar. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom).
Jakarta - Ketua Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Partai Demokrat membantah pertemuan itu sebagai sinyal PD akan berkoalisi mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"Pertemuan Mas AHY dua hari yang lalu ya ke tempat Markobar putranya Pak Jokowi. Kemudian itu bahkan sampai Gibran juga berkata 'wah capres saya adalah AHY'. Malah secara berkelakar ada juga membuat tagline AHY-GRR ya. Jadi itu AHY dan Gibran Rakabuming Raka," kata Roy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya pertemuan tersebut murni pertemuan antara AHY dan Gibran, tak ada kaitannya dengan Jokowi. Roy menyebutnya sebagai pertemuan para pemimpin 'zaman now'.


"Saya sendiri memberi komentar itu pemimpin zaman now atau pemimpin future," ucap anggota DPR tersebut.

Meski begitu, Roy menuturkan, kelakar yang terlontar saat AHY dan Gibran bertemu tidak lantas diartikan sebagai sinyal pendekatan PD untuk bergabung dengan koalisi Jokowi. Ia mengatakan, semua opsi masih tetap terbuka hingga saat ini.

"Nah, yang jelas sampai dengan hari ini dari Partai Demokrat sendiri menyatakan semua opsi masih tetap terbuka ya. Semua opsi masih tetap terbuka belum ada, katakanlah, pembicaraan yang sangat kemudian condong ke salah satu poros," ujarnya.


Sebelumnya, Gibran mendapat kunjungan dari (AHY) di kedai Markobar, Transmart Pabelan, Sukoharjo. Keduanya menampik adanya obrolan tentang politik.

Seperti diketahui, Partai Demokrat tengah mendorong AHY untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai cawapres. Nama AHY sering kali dikaitkan dengan calon-calon lain, salah satunya Joko Widodo.

Saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan AHY mendampingi Jokowi maju pada Pilpres 2019, Gibran pun enggan berkomentar banyak. Namun dia menilai AHY cocok jika maju bersama ayahnya.

"Boleh, cocok!" jawab Gibran singkat, Senin (9/4).
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed